Wednesday, April 14, 2010

Let me tell a Bungo's stories..



Kemarin waktu event di Bungo.dalam sehari saya 2x nangis.oh.saya bertambah cengeng keanya :P.


Tangisan #1 :

aku kan lagi jaga kupon religi.trus ada bapakbapak dengan logat minang ya kental dateng.dan ternyata bapak itu keanya nga bisa bahasa Indonesia,untung aku masih ada turunan minangntahdarimana jadi agakagak ngerti.hhehe.
Dia nanya2 ttg kupon itu tuh.jadi,kupon religi itu ada 2 potongan.yang besar sm yang kecil.dua2nya diisi,ntar potongan yg besar buat diundi,yang kecil buat disimpen.
Format nya nama,alamat,no ktp,no hp, motor yang digunakan.
Trus,pertama bapak itu minta diisiin,katanya dia nga bisa ngeliat jelas lagi.dan nga punya kacamata.okey,saya mulai sesek.baru kali ini ada yang minta tolong saya isiin.
Waktu aku Tanya no ktp,katanya nga punya ktp.aku nga tau knp dy nga punya ktp.mungkin terlalu dipersulit buat ngedapetinnya.
Trus waktu aku Tanya no hp,dy bilang dlm bhsa minang nya,”ntar dulu saya nga tau no hp saya.saya ambil dulu hp nya,nanti kamu telpon ke hp kamu biar tau no saya” (saya geer aja gitu,halah pak bilang aja pengen tau no hp saya.bcanda denk ! :P )
Trus dia ngilang,trus balik lagi bawa hp yang jaduul banged.saya mc lah no saya dr hp bapak itu.trus saya catet no nya.
Udah gitu waktu saya nanya pake motor apa,dengan polos aja bapak itu bilang “saya nga punya motor”
Disitu suara saya udah berubah.udah nahaaaan banged.ya Tuhan,saya langsung aja kebayang ayah saya. Saya nga bisa ngebayangin ayah saya kalo udah setua itu kemanamana jalan kaki, atau nyari tumpangan kalo nga ada angkot.
Saya benerbener nga tega.
Dan saya ngerasa jahhaaaaaat banged sama bapak itu,karna keanya saya ngebiarin bapak itu bermimpi di siang bolong.karna nga mungkin banged tanpa data yang lengkap,kupon dianggap sah.tapi saya membiarkan bapak itu bilang, “siapa tau menang.kan lumayan ya nak dapet motor.”
Huaaaa.. =’(
Saya ngarep bapak itu cepetcepet pergi dari tenda saya,saya bendungan saya udah mo jebol.eh,tapi bapak itu malah minta diisiin kupon lagi atas nama istrinya.
Saya lupa nama bapak dan istri nya itu,tapi dibelakangnya ‘Molen’.karna suami istri itu penjual molen.
Pasti molen jualan mereka enak banged,karna keanya si bapak molen ikhlas banged ngejalanin idupnya yang ktp-aja-nga-punya.
Maapin saya bapak dan ibu molen karna udah biarkan kalian bermimpi ttg motor.
Semoga kalian mendapat rejeki yang lebih dari sekedar motor undian itu.
Pasti.
Karna kalian orangorang baik.



Tangisan #2 :

Malemnya,,kan ada undangan khusus  buat 30 anak yatimpiatu.
Trus,pas masuk sesi ceramah,ceramah nya si ustadz nya tentang gimana bahagia nya orangtua kalo anaknya rajin baca Alqur-an.saya rasa sih si ustadz ceramah kea gitu karna di depan banyak anakanak kecil sama ibuibu gitu.
Tapi saya ngerasa nga enak ati sama 30 orang ini.saya perhatiin mereka,raut wajah mereka waktu ustadz nyebutin “betapa senangnya hati bapak dan ibu kalian kalo kalian rajin bahkan hapal Alqur-an”.
Mereka memperhatikan ceramah si ustadz dg seksama.mereka tertawa,ceria.tapi ada luka,kerinduan juga.sok tau sih emang saya.tapi rasarasanya emang kea gitu deh.
Dan seketika saja mata saya berair.
Sial!
Lagi rame ramenya ituuu........
Saya purapura aja masuk ke tenda warehouse.benerbenerin ini itu.tapi malah jadi aja aernya ngocor.saya ngebayangin saya yang di posisi mereka. Tuhan,saya sangat bodoh menyianyiakan kekayaan saya.ber ayah juga ibu di dalam rumah yang hangat.bukan di dalem panti.
Udah gitu,pas saya disuruh nanya,mereka balik naik apa karna keanya si driver males buat nganter mereka lagi.saya nanya aja,mereka bilang nga tau.terserah aja.
Tapi saya bilang aja sama si driver buat nganter mereka balik.
Heh! Nga punya hati apa !!
Saya reflek nahan lagi,soalnya langsung kebayang aja.kalo saya malemmalem di suatu tempat,nga ada bisa yang nganter balik,saya tinggal mc ayah saya.dan langsung aja ayah saya bakal nelpon balik trus nanya ada apa,kalo saya minta tolong buat dijemput,pasti langsung dijemput.
Lha mereka??siapa yang mo jemput mereka?!!!
Mereka,dan para pengasuh adalah orangorang yang terberkati.
Saya yakin mereka udah punya tiket  masuk surga.
Gitu nyampe Jambi,saya ngeliat ibu saya nonton sendirian.cinta fitri.hueh.tapi Ibu saya terlalu lama sendirian.saya dan ayah selalu pergi.dan jadilah malam itu saya nemenin beliau nonton sinetronpembodohan itu,dan dengan senang hati ngolesin gel anget ke punggun sama kakinya.biasanya sih pake mukadimah-ngeluh.hehe. J


2 x tangisan.sembunyi sembunyi.semoga nga ada yang liat.
Tapi sih tangisan bapak molen,satrio bolakbalik gitu lewat depan saya,dan keanya dia ngeliriklirik mratiin mastiin saya nangis apa nga.hehehe.



No comments:

Post a Comment