Wednesday, January 26, 2011

#13 surat cinta kepada mereka yang tidak mencinta

Kepada kalian yang tidak terima kita berbeda,

hai apa kabar? 
apa sedang merasa capek setelah menjarah gereja di RancaekekPerlahan semua terulang begitu
Waktu b'lum juga memihakku
Mantra, doa, jadi sumpah serapah
Waktu b'lum juga memihakku
Mantra, doa, jadi sumpah serapah
sungguh, aku penasaran, apa yang kalian rasakan? lega kah? bagaimana hati kalian dengan melihat sesamamu manusia menahan sakit tempatnya berkomunikasi dengan Tuhan secara bersama - sama dijarah, dirusak? senang kah? 
Pernahkah kalian membayangkan ada yang menangis membaca berita perbuatan kalian ? ya, saya begitu. campuran marah dan sedih. Saya marah, sangat marah !!! saya tidak pernah membenci agamamu, saya berteman, bersahabat, hidup, mencinta dengan sesama agamamu. tapi ya, saya membenci kalian!! kalian yang penuh dengan pikiran kotor dan berhati busuk.
Saya sedih, kenapa kalian begitu membenci agama saya. Apa yang sudah agama ini lakukan terhadap kalian sehingga kalian begitu beringas?!
Apa sebenarnya di pikiran kalian tentang Tuhan?
Apa kalian kira Tuhan begitu lemah, bodoh, dan tidak mampu menjalankan tugas tugas nya dengan memilah yang benar dan salah sehingga kalian seakan ingin merebut tugasNya?
Bagaimana cara kalian mengajarkan pada anak - anak kalian tentang cinta kasih sesama manusia? Apa kalian mengajarkan kekerasan pada mereka?
Berapa nilai PPKn yang kalian peroleh?
Ayolah, Tuhan menciptakan kita sama, perbedaan itu sebenarnya kita yang membuatnya. Tuhan itu baik, tidak akan suka dengan apa yang kalian lakukan. Tolong pahami dan rasakan apa yang kalian rasakan jika kalian ada di pihak yang kalian jarah.
Jika memang agama ini membuat suatu hal yang membuat kalian marah sampai kalian berlaku begitu keji, tolong maafkanlah. Biarlah Ia yang mengadili kami, kita, semua manusia. bahkan yang bukan manusia Kita ngga pantes melakukan tugasNya.
Semoga suatu saat kalian memahami arti perbedaan, mengerti bahwa kita semua sama, menerapkan kedamaian, dan mencintai sesamamu makhluk hidup, bukan hanya sesama suatu agama. Kalaupun kalian ingin membebaskan jiwa kebarbaran kalian, jangalah membawa nama agama dan menyerang atas nama agama. Semua Agama itu baik, semua Agama tertuju pada 1 Tuhan. Kalau kalian begitu terus, nanti Tuhan marah dan menghukum kalian looh.. :)


beberapa jemaat perempuan keluar gereja sambil menangis sepertinya mereka ketakutan oleh massa yang berkumpul sambil menyorakinya.(Kos/Buser Trans Online)
ps: saya nulis surat cinta ini setelah melihat timeline tentang Rancaekek, seharusnya menjadi surat cinta ke #12, tapi karna ada tema - temaan di #11 dan #12 yang bilang surat cinta buat tokoh idola, dan di surat #11 saya udah ngelanggar, terpaksalah surat ini pun ditunda untuk ngasih tempat buat surat cinta #12 dan tema itu. sebenarnya saya bisa aja tetap melanggar, cuma saya coba ikuti saja.
ntah untuk ke berapa kalinya saya membuat postingan tentang orang - orang tolol yang tidak bisa nerima kenyataan bahwa manusia diciptakan Tuhan berbeda - beda. Saya sangat sangat marah sebenarnya, tapi saya pengen coba membuatnya dengan bentuk surat cinta, kepada mereka orang orang tolol yang tak mengenal cinta.



No comments:

Post a Comment