Saturday, January 15, 2011

#2 3.10


udah berapa lama sih? 3 tahun ya? tapi yang sebenarnya 1 tahun lebih nga sih? diawali dengan malam-nga-tau-malam-apa-sih-itu tanggal 3 Oktober. aku juga ngga inget tahunnya, yang pasti aku semester awal ya., diakhiri dengan suatu siang kita bertemu janji, motor ku mogok dan kamu cipirit. Emang setelah putus sementara itu kita balik lagi sementara, tapi ngga lama kan ya.. Aku yang minta balik. Dan cuma nyampe beberapa minggu.
Aku rasa ini akan jadi cerita terjujur.
Dipertemukan dengan mirc. HAHAHAHAHHA. Mengingatnya rasanya 4LaYy sekali kita. suatu siang aku internetan di unja telanai dan kamu di kampusmu. Kita bercerita tentang The Brandals kan ya? Lalu di ujung chat, kamu minta nomer hp aku, dan dengan bertele tele aku kasih. Padahal aku ampir ga pernah ngasi nomer hp sama orang yang beneran asing di chat pertama. Aku inget, sejak kamu minta, kamu ga pernah sms aku. Aku penasaran, dengan seolah - olah nga sengaja ke miskol, aku dial nomermu. Eh, kamu sms, intinya kamu minta maap ga ada hubungin, nga ada pulsa katamu. ( aku ga pernah kan cerita ini ke kamu). Lalu aku kenal temanmu, aku berteman dengannya. Lalu kau bilang, kata si temanmu, aku ini bisa main gitar, kapan2 boledong ngejam bareng. aku bilang aku nga bisa.
Suatu hari pas aku baru keluar kelas di GO, nunggu jemputan pacar yang drummer itu (yang sekarang udah kawin. hihihi) kamu sms, katamu band mu main ntah itu hari Sabtu apa Minggu di RDC, kalo bisa aku datang menonton. Sore hari kamu tampil, aku ada di rumah temanku. Awalnya ga niatan buat nonton kamu, tapi karna iseng aku dan teman kesana. 
Kita bertemu langsung. Walau sebenarnya itu bukan pertama, tapi kali kedua kita bertemu. 

Aku ingat kamu berdiri terus disamping aku, ntah karna sudah tertarik atau karna kamu emang orangnya ramahh (sama cewek. :p ).
Kita semakin sering bertemu, karna aku dekat dengan temanmu yang rajin nganter jemput aku kalo ada acara sekedar ngumpul. Konon katamu, karna kamu ngga ada kendaraan, kamu sering ngomporin temanmu itu biar ngejemput aku. Kamu nikung, kata mereka. hahhaha.

Aku ingat, saat kamu nyatain pertama kali di sms kalau kamu suka aku. Waktu itu aku sedang naliin sepatu yang baru selesai dijemur. Aku kaget.
Sejak itu kamu mulai ngasih perhatian ( atau sebelumnya kamu udah ngasih perhatian? aku ngga ngeh ). Dan di 3 oktober itu kita ngobrol sampe jam 11 lewat di teras rumahku. Aku udah tau maksudmu, tapi aku degdegan, aku selalu mengalihkan pembicaraan kalo kamu udah mulai nyerempet 'nyatain'. Ujungnya, setelah abang aku teriak dari dalem supaya pager dikonci ( nyuruh kamu pulang. hahah) kamu mengkatupkan dua tangan di depan dada, bilang kamu suka pengen aku jadi pacar kamu. Setelah kamu di atas motor mo balik baru aku senyum, ngangguk. Aku masih inget helm kamu yang longgar jadinya meluncur2 lucu sambil kamu menyeringai girang. hihi.

Kita pun menjadi pacar.

diumur ku 18, dan umurmu yang aku ngga inget, semuanya, SEMUANYA sangat teramat menyenangkan. SANGAT. Aku inget, selama berpacar kita cuma 1 kali nonton bioskop kamu yang bayar. Malam minggu, kalo lagi ngga ada acara sama anak2, kita nongkrong di dermaga wtc duduk berjamjam, ngobrol cuma dengan 1 cone icecream vanilla. Satu2nya dari awal kenal, pacaran bahkan sampe sekarang kado dari kamu cuma novel yang bikin aku pengen mutusin kamu ( gimana ngga, kamu ngasih kado novel dg judul "Fat is beautiful" di ulangtahun aku yang berjarak 26 hari dari hari kita jadian. tolol!!! ). Ngga ada hadiah - hadiah mahal, ngga ada jalan jalan makan makan di resto, tapi aku nga pernah, demi Tuhan ngga pernah keberatan. Semuanya udah sempurna kok tanpa itu. Maksud aku, hampir sempurna kalo aja cara kematian kita ngga berbeda.

Yang mendasari kita musik. Kita menyetubuhi musik yang sama, kita membahas hal yang sama beratus kali tanpa kebosanan. Dan aku juga udah cerita sebelumnya ke kamu, sebelum kenal kamu, ngga ada di pikiran aku cinta, nikah,jodoh, semuanya ntar kalo umur udah 25 ke atas. tapi di umur 18, aku pengen nantinya aku nikah sama kamu. Dan masih sangat jelas keinget di wtc, balik dari wc menuju dermaga dimana band kamu mo nampil, saat melintas di depan A&W, kamu bilang, " kalo ntar gue udah banyak duit gue nikahin lo" .
Ngga tau deh udah berapa orang yang bilang iri dengan kita. Mereka ingin berpacaran seperti kita. hahha. Tapi, sebutan masing - masing yang kau pinta untuk kita itu, beneran norak deh. hehehe. 

Aku ngga inget hal apa yang bikin kita putus lagi untuk kedua dan terakhir kali. Kita sepakat buat ngga berhubungan sama sekali, awalnya.
Tapi subuh subuh kamu sms aja, kamu ngga bisa lepas dari aku. Jadi kamu ngajak temenan, sahabatan. Aku tentu saja mengiyakan, dan sampe nulis ini aku menyesali hal itu. Seharusnya kita emang ngga berhubungan lagi dari awal putus.

kita berteman, bersahabat yang dilihat orang masih seperti pacaran. Emang, perasaan kita masih kayak gitu. 
Semenjak putus sampe sekarang, aku belum pernah lagi pacaran. Dan kamu, yang ketauan 1x. Ntah yang aku ngga tau. Dan sumpah, tau nya dengan cara yang sangatsangatteramat nyakitin. Kamu tau persis gimana ceritanya, tapi kamu ngga tau persis gimana nyakitinnya.
Aku dekat dengan beberapa pria, tapi sialnya kamu sudah terlanjur jadi bayang, pria pria itu aku bandingkan dengan kamu. Aku jadi menotabene mencari yang bisa diajak nyanyi lagu yang sama di perjalanan, berdebat tentang hal hal remeh yang kita sukai, mendengarkan lagu yang sama, menyukai hal yang sama. Sial. 

Sampe sekarang kita masih seperti ini, yang kebanyakan orang bilang kita pacaran. Detailnya cuma kita yang tau. Dan masalah yang akhir - akhir ini datang, aku ingin sebenarnya benar benar membahasnya, tapi terkesan tidak penting di kamu. hhhkkh.

Kamu tau benar perasaan aku gimana, dan terus terang aku masih belum tau betul perasaanmu.
Semoga suatu saat kita terpisah jauh, sangat sangat jauh. Atau salah satu, lebih bagus duaduanya amnesia mendadak, supaya bisa benar benar berpisah, karna ga mungkin buat kita mengulang 1 tahun lebih itu sampe kita mati, walaupun ingin. 
sangat. 









ps : hey, kamu masih utang janji kaos di ulangtahunku. Dan jaga kotak pink garis2 itu!!! setengah mampus tuh nyari salah satu isinya bareng anti!!!!!!!!!
ps lagi : judul ini dari nama folder yang isinya foto2 editan aku, tentang kita.

3 comments:

  1. hm.. gw jg ngerasain hal yg sama sist...

    gw jg ga pernah bisa lepas dari dia "mantan gw"
    tiap deket sama cwo yg lain, selalu banding2in sama dia, dan tiap kali kangen gw selalu cari2 tau tentang dia, liat profile fbnya atau pura2 misscall.. kadang gw jg mikir buat jedotin pala gw ketembok biar amnesia beneran deh rasanya---hahaha

    intinya gw ga bisa kasih masukan nih tentang postingan ini.. hoho

    gw cuma pengen bilang sama lo "hidup itu indah" :)

    ReplyDelete
  2. hai nona enno,
    setidaknya kamu selangkah lbh maju dari aku, kamu bisa pisah dari dia. aku belum bisa.
    Tapi aku coba nikmatin aja, walau bisa dibilang tanpa status, dan tanpa hak apa apa. :)
    iya, hidup ini indah. :)

    ReplyDelete