Friday, October 28, 2011

ini negara kaya - dengan pemimpin tamak - yang sangat aku cinta


sepertinya kali ini saya tidak memposting tentang penggalauan. akhirnya :))

vote PULAU KOMODO di news7wonders
ketik : komodo kirim ke9818
cuma Rp.1/sms  

lagi beredar banget woro - woro ini dimana mana. jejaring sosial dan televisi. dan saya sangat ngga setuju banget dengan vote2an ini. ini gegara si JK nih yang nyuruh vote, dasar udah tua bangka pengen eksis aja. 


"Menurut Duta Pulau Komodo , pemilihan tersebut tak ubahnya seperti ajang Indonesian Idol. Melihat dari banyaknya saingan yang ada dihadapi, dia yakin Indonesia bisa mengalahkan negara pesaing. Alasannya, Indonesia memiliki banyak penduduk sehingga bisa mempengaruhi perolahan suara yang diajukan via pesan layanan singkat atau SMS.
Menurut mantan Wakil Presiden ini, pemilihan Tujuh Keajaiban Dunia tidak lebih dari ajang Indonesian Idol. “Ini kan sama dengan Indonesia Idol. Itu (hanya ada) kemauan orang untuk mendukung. Mudah sebenarnya,” ungkap pengusaha yang biasa dipanggil JK ini di Pulau Komodo, NTT.“Katakanlah kalau dari satu per tiga dari orang Indonesia yang memiliki HP, itu artinya ada sekira 30-40 juta orang. Kalau orang–orang ini SMS selama tiga kali, yakin 100 juta (yang dibutuhkan untuk memenangka 7 Keajaiban Dunia) dapat terpenuhi,” jelasnya.Tidak lupa JK menyebutkan keuntungan bagi Indonesia bila Pulau Komodo terpilih sebagai Tujuh Keajaiban Dunia. Keuntungan pertama menurutnya yang didapat  adalah terkenal.“Keuntungannya pertama terkenal, hingga orang datang. Turisme berkembang di NTT, di salah satu provinsi yang paling miskin di Indonesia. Kedua, keuntungan ekonomi warga dapat terpenuhi,” menurut JK di hadapan para wartawan "  
~ saya kutip dari sini 

udah gila kali ya itu orang.
sob, hewan itu yang ada disitu jangan disamain dengan Indonesian Idol.
Doi bilang biar turis berkembang di NTT, salah satu provinsi termiskin di Indonesia, jadi mungkin maksudnya biar pendapatan masyarakat disana meningkat dengan adanya pemasukan dari turis - turis yang datang. 

Tapi doi ngga nyebutin kan kenapa NTT bisa jadi salah satu provinsi termiskin padahal mereka punya segala sektor pendapatan. Mereka punya pertanian, perternakan, kehutanan, perkebunan, kelautan dan perikanan, pertambangan dan energi, dan alam mereka cantik banget. 

MESTINYA NTT jadi salah satu provinsi terkaya dengan adanya itu semua. Kenapa NTT miskin? klasik, karena pemerintahannya ter-korup nomer 6 se Indonesia. karena tingkat pendidikan masyarakat yang masih rendah. karena pemahaman Keluarga Berencana yang gagal, anak mereka pada banyak.  

Trus kalo Pulau Komodo masuk jadi new 7 wonders, emang kesehatan mental dan fisik komodo nya bakal diperhatiin dan dijaga banget gitu? Secara mereka yang biasanya dan seharusnya hidup bebas,liar, trus tiba2 jadi kedatangan banyak tamu yang motret motret. Emang Infrastruktur buat mereka bakal dibuat selayaknya dan dirawat semestinya? saya sih ngga yakin. banget.

Yang ada, pemasukan dari turis bakal numpuk jadi lemak dan mobil baru pemerintah daerah sama pemerintah pusat. 
Jadi intinya menurut saya, niatan vote komodo jadi salah satu dari 7 keajaiban dunia itu cuma buat pencitraan dan eksploitasi hewan.

Dan Komodo itu satwa liar, buas, beracun dan makan orang. Belum apa2 ntar udah ditutup karna ada turis yang jadi mamamannya. mau? saya sih pengennya nyodorin pelopor pulau Komodo jadi keajaiban dunia ini.

Yang lebih prihatin, sedikit banget yang saya temuin di jejaring sosial maupun kehidupan nyata yang berpikiran sama seperti saya. ntah mungkin emang pemikiran ini terlalu apatis atau mereka yang terlalu naif akan pencitraan kalau pulau komodo masuk new 7 wonders nama Indonesia akan terangkat di mata dunia. Seakan mereka baru gitu tinggal di Indonesia dan buta akan watak pemerintahan Indonesia yang mata duitan kebangetan. 

Bahkan tadi pagi saya tweet tentang menentang vote komodo, disenggol sama vokalis KOIL yang seakan berkata saya begok karna kalo pulau Komodo masuk keajaiban dunia kita bakal dapet duit banyak.

 T. Miany D.C.S 

beneran deh apa sih yang ada di pikiran orang yang vote pulau Komodo? cuma biar Indonesia lebih terkenal aja gitu? poor.



 midiahn 

mnyangkut sekian T jus inkase u dont kno RT:: beneran deh apa sih yang ada di pikiran orang yang vote pulau Komodo?

 T. Miany D.C.S 

@ 
 sekian T fo who kaka? mereka mereka jugak. trus komodo nya ga dipikirin kaka

 midiahn 

trima nasip ajeh tangan u ta sampei RT: sekian T fo who kaka? mereka mereka jugak. trus komodo nya ga dipikirin kaka

 T. Miany D.C.S 

@ 
 yeah



segitu aja sih, saya ngga bales lebih lanjut karna males berdebat dengan selebtwit,  bukan apa - apa tapi karna saya sadar banget mereka punya fans fanatik yang siap mendukung selebtwitnya yang sedang berdebat ntah itu mereka mengerti atau tidak tentang hal yang sedang diperdebatkan. Saya pernah ngalamin waktu berdebat denga sang mistermaster @AHMADHANIPRAST soalnya, ada aja jadinya yang maki - maki walau ngga tau apa yang lagi diomongin :))
Dan karna alesan saya itu, saya ngga sempat nanya yang dimaksud otong ( @midiahn ) tangan tak sampai itu pemikiran saya yang terlalu pendek tentang trilyunan yang bisa didapet kalau pulau komodo terpilih, tau saya yang ngga akan bisa mempengaruhi orang banyak untuk tidak meng- vote pulau komodo.

dan seperti yang J-flow bilang,yang tersisa dari negara ini cuma harapan.

Dan saya harap, pulau Komodo gagal masuk dalam 7 keajaiban dunia, kecuali pemerintahan kita tidak tamak lagi. 


Lagian kalo mo yang ajaib, tuh gedung2 pemerintahan endonesa tuh isinya ajaib semua.     




anyway, ini 28 Oktober hari Sumpah Pemuda.
semoga saya suatu saat bisa ngelakuin sesuatu yang berguna untuk Indonesia ini begitu juga pemuda pemudi yang lain.                                                                                                                         

No comments:

Post a Comment