Wednesday, October 20, 2010

#2 Bukan tidak, tapi belum.

Pagi ini diawali dengan hujan yang dereess banget, kalo ngga salah sampe jam 11an apa.
Aih, pagi berhujan itu pagi yang sempurna rasanya. hhehe.
Saya bikin status di fb tentang betapa saya cinta pagi tadi, sampe pas jam 9 pagi saya disuruh ke dealer, servis berkala mobil bapak saya. Di jalan, saya liat penjaja koran yang tetep jualan koran walau hujan ( saat itu sih ujannya ngga gitu deres lagi ), pedagang makanan yang naik sepeda yang tetep, penyapu jalan yang tetep bertugas. Saya ngga tau apa mereka suka atau tidak dengan hujan pagi hari seperti saya, karna aktivitas menyambung nyawa mereka dan keluarga nya agak terganggu. Perasaan bercampur. perasaan seketika galau. alah.hehehe. Tapi dari raut wajah mereka, mereka ikhlas sih. Ah, memang orang - orang seperti mereka yang nantinya layak dapet tempat terbaik. :)

Walau bercinta saya dengan kasur, selimut, bantal di pagi yang sempurna terganggu karna mesti ke bengkel, tapi nikmatin berada disitu. Saya suka aja gitu, duduk diam sendiri, ngamatin orang - orang yang lewat, yang ngobrol, yang nelpon, yang komplain, dll. saya nikmatin memperhatikan mereka , saya nikmatin menerka - nerka apa yang ada di pikiran mereka. hehe.
Dan saya juga sangat nikmatin mekanik - mekanik nya yang cuakep cuakeepp.. X)

Sore nya, saya belum sempat benerin Marianne.
Ohya, si Marianne udah kering. tinggal dipasangin lagi, tapi ya itu.. bisa bongkar ngga bisa masang. haha. dan saya nyesel pake cat kaleng, mestinya pake pilox. soalnya jadinya cat nya kekelupas gitu :(
Besok deh moga sempet ke bengkel sepeda buat masangin Marianne. :D

Malam.
Tadi barusan di rumah saya Doa Rosario lingkungan. Temen saya nanya, doa rosario apaan? saya bilang aja yasinan versi roma. hehehe. Walau ngga pernah lagi ikutan ibu yang rajin doa rosario ( paling cuma nganterin ) saya suka kalo ada doa rosario dirumah. menyenangkan.


Nah jadi, apa hal yang 'makes my day' buat hari ini? Semua nya.
Pagi yang sempurna. Siang - sore mantengin mekanik - mekanik cakep dan orang - orang yang banyak. malem yang doa bersama. " itu doang? " iya, itu doang. doang = simple = sederhana. 
Sepaham dengan Perempuan Sore, Kebahagiaan suka diselipkan di kesederhanaan.


Ohya lagi, tadi sore waktu bikin kue buat malam nya bareng Ibu, Ibu cerita khotbah Romo Minggu maren ;
tentang seorang ibu lagi bikin pisang goreng buat keluarganya, saat pisang goreng tahap putaran pertama (hehe, ngga nemu kata2 yang pas) selesai digoreng dan sedang ditiris, anak ibu itu merengek
" buuuukk... aku mau pisang goreng nya"
"  jangan! masih panas "
" tapi aku mau sekaraaaaaanngg!!! "
" ngga, masih panas! "
si anak pun terus merengek, gitu pisang goreng yang sedang ditiriskan mulai dingin, si ibu pun ngasih ke anaknya,
" nih nak, pisang goreng nya "
awalnya saya ngga nangkep maksudnya, terus Ibu saya ngelanjutin, gitu juga Tuhan, saat kita pengen dan  ngerasa butuh banget akan sesuatu, kita minta ke Tuhan dan ngga dikasih, bukan bearti Tuhan ngga denger dan ngga ngabulin, tapi hanya belum saatnya. Dia ngga mau lidah dan langit - langit kita melepuh karna panasnya pisang goreng itu, Dia akan memberikannya pada saat yang tepat.



Aiiiyyh, saya jadi religius gini malam ini. hehhe.






2 comments: