Tuesday, January 24, 2012

#11 kalo kato @my1stimpression, ini tempat yang paling bena'


Halo Jambi.
Tanah kelahiran saya. 
Saya satu2nya dari keluarga yang lahir disini, di RSB Putri Ayu, tepatnya.
Saya keturunan batak, iya saya bilang saya keturunan. karna biasanya orang lain akan bilang "saya orang batak", tapi kalau saya yang ditanya saya akan bilang, "saya orang Jambi, cuma keturunan batak"
Saya bangga jadi orang Jambi.
Tapi saya ngga bangga dengan pemerintah nya, pejabat2 nya. Menggelikan mereka. 
Ruko dimana mana, foto - foto photoshop mereka dalam ukuran raksasa berdiri di pinggir, tengah, atas jalanan, jalanan berlobang, tidak adanya fasilitas rekreasi atau tempat yang baik untuk anak muda atau keluarga. Untungnya anak2 muda nya cerdas, jadi bisa nyiptain sendiri hal2 yang baik dan berguna. Walau ada yang begitu kreatif sampe jembatan2 juga jadi tempat 'rekreasi'. hihi.

Ya,selalu ada yang mencelamu sebagai kota kecil yang nga ada apa - apa, tapi selain bertemu dengan orang - orang seperti itu, disini juga saya bertemu orang - orang hebat, yang tidak kalah, malah lebih unggul dibanding beberapa kota yang lebih maju daripada Jambi. 
Disini saya membangun dan belajar sesuatu dari nol, dan semoga bisa mengembangkannya lebih jauh, ke tempat yang lebih besar, dan dengan bangga mengatakan saya belajar dari kota kecil.

Tau ngga, kayaknya mitos " kalo la teminum aek batanghari, bakal teingat manjang tu la samo Jambi ( kalau udah minum air Sunga Batanghari, bakal selalu keinget sama Jambi) " itu benar, kemanapun saya pergi, saya selalu merindu untuk pulang. 
Ke kamu.


1 comment: