Sunday, September 19, 2010

hari #15 hanya tentang sore setelah hujan

sore setelah hujan. Selalu terasa manis. menyenangkan. merindu.

saya penyuka hujan, saya mengenal orang - orang yang juga perindu hujan.
pernah suatu sore setelah hujan, saya dan 2 orang teman duduk di rooftop sebuah kantor,   2 pelangi ( sekaligus ! ), aih..

sore setelah hujan, saat yang pasti menyenangkan juga oleh orang - orang yang tidak saya kenal, seperti anak - anak yang tadi sore setelah hujan saya liat bermain sepakbola di lapangan rumput yang becek di dekat Masjid Agung bermain dengan bertelanjang dada dan tanpa aturan mutlak. haha

sore setelah hujan, tidak semua sih yang suka. seperti kang asep penjual pempek langganan saya, tadi sore setelah hujan ia dan istri nya nga keliatan. pasti ia tidak bisa keluar berjualan mendorong gerobaknya karna hujan. uh.

sore setelah hujan selalu semanis penjual teh manis dan kopi yang tersenyum manis karna jualannya laris manis. melayani orang - orang para penikmat sore setelah hujan di dalam warung nya, yang memesan sesuatu yang menghangatkan saat sore setelah hujan. biasanya kopi, teh, kopi susu dan teman sejati; gorengan. bercengkerama, memaparkan kisah masing masing. hmmh..

sore setelah hujan, aspal pun beraroma manis, lembab. nga kering dan terasa tidak ramah seperti sore tanpa hujan. seperti virus, orang orang di jalan yang berkendara pun terasa lebih manis, tidak seberingas beberapa sore tanpa hujan. karna sebagian pemilik jalanan itu memilih tempat tidur saat sore sedang hujan. jadi berkurang lah klakson dan teriakan menyalahkan seperti "anjing wooii!"

sore setelah hujan, saya suka berkendara keliling kota saat sore setelah hujan.seperti tadi sore setelah hujan, setelah menemani seorang teman berbelanja, yang biasanya saya minta langsung pulang karna males di jalan lama - lama, saya malah meminta nya untuk berkeliling sebentar dan kadang mengernyit lucu saat melihat ada yang menghindari genangan air atau malah sudah terlanjur tenggelam kaki nya di genangan kemudian berseru jijik, iuewyhh..

sore setelah hujan, ah hujan.. selalu menyenangkan..setidaknya untuk saya.




ps : maafkan untuk para pembenci hujan karna rumahnya akan kebanjiran saat sore,pagi atau petang setelah hujan. Mari untuk tidak buang sampah sembarangan, maka sore,pagi atau petang setelah hujan akan terasa sangat menyenangkan.  :D

2 comments:

  1. Musim ini kayaknya inspiratif buat para penulis, ya ... lagi banyak tulisan tentang ujan.

    Nice one ... =)

    ReplyDelete