Friday, September 10, 2010

hari#6 Siang.Percakapan.SyamEriaPrianda


Mas Syam : ”setelah ini sih gua pengen balik ke Jakarta kayaknya ,mi. Mungkin di recording label. Keanya asik ”
Aku : ”kalo aku sih pengen deh ikutan jadi crew film deh mas. Pengen banget. Kerjaan yang masih dibelakang layar.moga aja deh, kelar kuliah aku bisa kemana gitu, trus bisa beneran jadi crew film.”
Mas Aria : ”tapi crew film tu asli cape banget loh mi,nga kenal waktu banget.palagi kamu kan cewek”
Mas Syam : ”apa bedanya dengan kerjaan kita sekarang,Ya?! Pasti bisa kok, Miany ini...”
Kita ”hahahaa...”



Suatu siang di Pekanbaru.
Sebenarnya sih kejadian ini udah lama, pas aku yang lagi liburan ke Pekanbaru ,tiba tiba dihubungin Mas Syam yang udah kerja di sana. Diajakin garap event ultah nya Riau.
Jadilah, bukannya melancong sana – sini malah ke kantor Indika Kreasindo ( kantor event organizer nya tempat mas Syam kerja ) dan ke sepenjuru Pekanbaru nyari properti event (sampe ngebut – ngebutan di pasar tradisional dan nyelip sana – sini karna dikejar polisi gara gara si Anu*lupanamanya* yang ngebonceng saya ngelanggar lampu merah .
Tapi aku seneng sih, udah cinta sama kerjaan EO soalnya. Dapet kenalan (banyak yang cakepcakep maaaakkk ;D ), fee nya gede pula !

Di mobil Cuma kita bertiga, aku, mas Syam, mas Aria. Sehari setelah event selesai, mas Syam hari itu tuh mo ngajakin aku sama masAria keliling Pekanbaru. Tapi, kita mesti ngejemput orang kantor dari Bogor dulu di hotel.
Dan pas ngelewatin daerah pasar, saat percakapan itu.

Mas Syam nga tau udah kerja berapa lama di event organizer, tapi sepertinya udah cukup lamaaa. Aku ndiri masih 1 ½ tahun. Belum ada apa –apa nya banget dibanding dia.
Dia orangnya hebat !!! kita kadang manggil dia Suhu. Hehe.
Saya nga pernah liat show director setenang dia. Bahkan kalau lagi ada (selalu ada) hal – hal di luar rencana saat perang berlangsung.
Saya kenal dia karna dia dulu kerja di Damai Production Jogya, yang diutus buat buka cabang di Jambi. Setelah beberapa tahun, ada masalah dengan pimpinan. Dia resign, balik ke jogya. Trus temennya yang di pekanbaru tau dia resign, temennya ngasi tau kalo eo terbesar di Pekanbaru, Indika Kreasindo, butuh Program Director. Mas Syam ngelamar, dan dengan proses yang nga lama dan ngelimet, keterima lah dia!
Dasar orang cerdas. Hahaha.

Selama perjalanan ngejemput, nganter yang dijemput itu ke kantor, jalan lagi, ngemall, kita berasa walking brainstorming.haha.
Dia bilang alesan dia pengen kerja di Label rekaman, karna ”keanya asik aja mi, nyantai, kita follow up artis terus, bisa ngebuka link lebih jauh loh. ”
Iya banget ya. Kerja nya juga nga bergosong – gosong di lapangan medan perang kayak kerjaan sekarang. Haha.dia orang yang nga pelit ilmu. Walau udah nga kerja di Jambi, tapi kadang kita pasukan perang (sebutan kita buat kita,kalo lagi rolling event) kalo lagi ada kesulitan, yang ditelpon tidak lain dan tidak bukan pasti dia. Dan dia juga kadang yang duluan nelpon. Nanya keadaan dan gimana – gimana nya.
Mas Syam itu kayak bisa baca pikiran aku, dia tahu apa yang aku pengen lakuin, dan dia kayaknya bilang (walau nga bilang) ”lakuin aja mi, aku tau kamu bisa.”
Menyenangkan sekali apabila banyak orang positif seperti Mas Syam.
Terimakasih, Suhu.



2 comments:

  1. kalau kerja di label rekaman. kita bisa jadi rekanan. hehehe

    ReplyDelete
  2. ahahha. semoga saja nantinya kalian dan mas syam bisa menjadi rekanan. trus aku jadi crew film yang ost nya diisi kalian. amin.
    :D

    ReplyDelete