Tuesday, September 21, 2010

hari #17 apa yang telah saya lakukan malam ini ??!!!!!!!

Halo,blog.
saya baru nyampe rumah setelah seharian dari pagi ke kampus, nungguin PA yang rupanya ngga dateng. trus ke rumah Rima. trus ditelpon disuruh ke Damai. pas di Damai, gitu dateng saya langsung ditodong mas Munir,

mas Munir : " mii, ntar lu jadi MC ya"
aku           : ------cengok-------------
                   " apaan mas? "
MM          : " ntar lu jadi MC, cuma ngomong dikit doang kok, acara pelepasan touring yang ke Bomo di DDS ( kantor Yamaha ). yaahh hayolah, kamu kan udah setaun lebih jadi MC crew masak ngga bisa sih jadi MC "
aku           : -------cengok-----------
MM          : " ya udah,lu tulis nih sekarang susunan acara nya"
aku           : -------antara sadar nga sadar manut aja ngambil kertas sama pena--------
MM          : ----blablablabla----
aku           : --------nulis dengan cengoknya--------
MM          : " ok. ntar jam 7 ya"
aku            : ---kayak baru di disadarin di acara sulapsulapan di Jambi TV yang bisa dibilang acara nya konyol abiiisss, sumpah, enek liatnya niruniru rommy banget, oke,fokus mii! dengan terkagetkaget, sadar saya sudah melakukan perjanjian yang akan bikin malu saya sendiri ---
inilah coretan draft saya tentang susunan acara dan info - info lainnya buat acara malam tadi,Blog. Ngga jelas ya? itulah apa adanya tulisan saya. untung aja kamu saya ketik,blog. kalo ngga.....ntahlah.

saya panik, blog! Saya komat kamit baca susunan acara yang cuma seiprit tapi bikin nervous setengah mati. PERTAMA KALI SEPANJANG SEJARAH HIDUP SAYA DIDAULAT JADI MASTER OF CEREMONY. Oke, pas di URBAN SMANPA kemaren juga saya ditunjuk jadi MC, tapi karna saya juga ngurus keberlangsungan acara, jadi orang lain lah yang menjadi tumbalnya. hahaha. Kalo pun saya tetep jadi mc di URBAN kemaren, itu acara temen - temen sma saya, ngga formal, tingkat kenervousan tidak sebanyak untuk acara di Yamaha ini.
Jadi cerita nya tuh ini acara ceremonial pelepasan peserta touring Yamaha yang bakal ke Gunung Bromo dalam rangka Launching Yamaha baru. Kebayang doooongg, ada petinggi - petinggi Yamaha Jambi, anak2 club motor, Media cetak , media elektronik, dan orang - orang lain yang jumlahnya nga banyak - banyak amat, tapi bikin saya gemeteran.

Jam 7 kurang,
langit udah mendung, mo ujan. saya sempet melakukan sedikit tarian ujan bharap beneran jatoh dan bharap acara nga jadi. pengharapan bodoh. selain merugikan, juga tetep aja kan saya jadi mc nya.
Udah gitu saya juga ngarep mic rusak, jebol atau kebakar. pengharapan sadis dan nga mikir ilmu ekonomi banget.

Tapi harapan tinggallah harapan, karna tidak ada pengharapan setan saya yang terjadi.
Dan akhirnya, dalam sejarah seumur idup saya yang 18 tahun.. errr,, oke. 20 tahun.
Dan akhirnya, dalam sejarah seumur idup saya yang 20 tahun, saya menjadi master of ceremonial.
Jangan kira cerita saya ini akan kayak di novel - novel yang bercerita tentang gadis bodoh yang nga bisa apa - apa, trus tiba - tiba dia ditunjuk untuk jadi mc di acara yang cuma 20 menit tapi formal dan di kantor salah satu motor terbesar, sang gadis nervous abiiiss, tapi dia melakukan pekerjaannya dengan sangat cemerlang dan mendapat pujian sana sini, sanjungan, trus dikontrak eksklusif buat jadi MC acara -acara berikutnya.
Ngga. Cerita saya ngga kyk gitu, blog.
Saya memulai dengan " Selamat Malam" dan kelanjutannya saya berbicara kayak abis ngirup aica aibon sekaleng ukuran 1kg. terbata - bata, berasa ngga sadar, belepotan.
Sumpah. semua draft yang saya buat seakan ngga berguna, semua kata kata yang saya rancang hilang bersama hembusan angin malam.
Saya ngga berani liat Pak Rey selaku Promotion Manager nya Yamaha.

Gitu acara selesai dan tim touring udah pergi, saya nga berani nanya - nanya dengan teman - teman seDamai gimana saya tadi pas nge-mc. karna saya udah tau jawabannya.
inilah beberapa testimonial yang saya rekam di otak saya yang kesisa :

Mas Smith : " Miany keliatan banget grogi nya. suara nya bergetar" >> Jujur.

Mas Budi : " hihi, miany nervous banget, suara nya ilang" >> Jujur.

Mas Arya : " Wah mestinya dari maren - maren kamu nge mc mi,, belajar gitu jadi mc "  mungkin maksudnya " Wah untung cuma sekali ini, untung ngga dari kemaren - maren kamu nge- mc mii"

Mas Lana : " eaaaaciyeeey. miany udah belajar jadi mc untuk pertama kalinya" >> komen nyari aman. ngga komentar tentang gimana saya tadi, mungkin ngga enak mo ngomongnya. -___________-"


Dan sampe sekitar 15 menit usai acara telapak tangan saya masih dingin.


Tapiiiiiiiiiiiiiiiii..........
saya hebat loh!
Bisa aja kan saya tolak pas saya disuruh jadi MC, tapi kan ngga saya lakuin, karna saya mau nambah coretan pengalaman dalam hidup saya.
Biarpun dari awal saya tau saya ngga bisa.
Biarpun saya tau saya suka terbata - bata kalo ngomong di depan orang banyak apalagi untuk acara kayak gitu.
Biarpun tadi itu memalukan, tapi saya bangga dengan diri saya berani ngambil resiko malu di depan orang banyak, dan mau nyoba, mau belajar.
Saya mau belajar.
Kamu hebat Miany.
Horeeee.... :D

Blog, kamu pasti lebih pinter tentang bahasa inggris daripada saya, karna menu kamu isinya bahasa inggris semua. Jadi maap ya blog kalau bahasa inggris saya diatas sini masih salah sedikit atau salah banyak atau salah semuanya. Kamu tau kan, saya masih selalu dalam tahap mempelajari bahasa dunia itu.





ps :   1. walau pun tadi itu saya mc secara sukarela a.k.a ngga dibayar, tapi terimakasih kepada Mas Munir yang nodong saya jadi MC. Juga terimakasih dan Maap kepada Pihak DDS Yamaha Jambi yang acara nya saya pimpin. hehehe..
        2.Dan sayang sekali dari pihak Damai ngga ada yang mengabadikan momen sekali seumur hidup saya tadi lewat kamera. hiks.

No comments:

Post a Comment